Cara Agar Mmt Lebih Awet


Cara Agar Mmt Lebih Awet

Kalian pasti sering melihat atau bahkan mengalami Spanduk/Banner/MMT yang mudah robek, pudar warnanya, ataupun koyak.
Nah, berikut beberapa tips agar Spanduk yang kamu pesan bisa lebih tahan lama :

a. Tempat Memasang
Usahakan pemasangan Spanduk dilakukan di tempat yang tidak terpapar terik matahari secara langsung, terus menerus dan ekstrim. Kalaupun memasang di luar ruangan, carilah tempat yang agak teduh.

b. Cara Memasang
Usahakan Spanduk dipasang pada Papan/Tembok ataupun media lain yang membuat Spanduk lebih tahan pada terpaan angin. Hal ini mutlak dilakukan untuk Spanduk berukuran besar. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membuat beberapa lobang agar tekanan terpaan angin dapat berkurang.
Untuk ukuran Spanduk yang lebih kecil dan dipasang posisi menggantung, pastikan sudah disertai Mata Ayam atau Ring Alumunium pada lobang di tiap ujung Spanduk. Pasang paku/penggantung pada Mata Ayam agar Spanduk tidak mudah koyak.

c. Pemilihan Warna
Biasanya Spanduk dengan warna ngeblok akan lebih mempercepat kerusakan Spanduk. Hal ini dikarenakan cairan tinta yang terlalu tebal akan membuat spanduk itu sendiri kurang tahan lama. Pakai warna yang tipis aja sobat dan tekankan pada isi tulisan aja. Spanduk dengan warna tipis biasanya lebih awet.

d. Jangan sering dilepas dan dilipat
Usahakan agar Spanduk terpasang permanen dan tidak sering dilepas, digulung atau dilipat karena akan sangat berpengaruh pada keawetan bahan.
Bila memerlukan Spanduk yang harus sering dibongkar pasang, kami sarankan memilih Spanduk berbahan kain dengan teknik print yang tidak terbatas pada desain, warna dan gradasi sebagaimana Spanduk MMT namun tetap bisa digulung, dilipat bahkan dicuci.

e. Ketebalan Bahan dan Tinta
Pastikan pesan di Digital Printing yang menggunakan bahan dengan ketebalan pasti dan tinta berkualitas karena sangat berpengaruh pada keawetan cetakan dan ketahanan bahan.

 


Bagikan :